Kios Terbakar, Pedagang Pasar Kramat Jati Gagal Mudik Lebaran.


Image result for pasar kramat jati terbakar

Jakarta - Minarsih (46) sedih menatapi kiosnya di Pasar Induk Kramat Jati yang luluh lantak akibat dilalap si jago merah. Sesekali dia mengusap matanya yang memerah.

Kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati menyisakan rasa pilu bagi pedagang bawang dan cabai ini. "Saya baru tahu kalau ada kebakaran tadi pukul 05.00 WIB saat baru sampai ke sini," kata Minarsih dengan suara bergetar di lokasi kebakaran, Senin (12/6/2017).

Dengan panik, Minarsih sempat ingin menerobos untuk menyelamatkan dagangannya. Namun apa daya tidak ada lagi yang tersisa dari kiosnya.

"Saya jualan bawang, cabai, ada beras, bumbu juga. Saya bingung ini buat makan anak-anak saya nanti bagaimana," ujarnya lirih.

BandarQQ

Minarsih bahkan harus mengurungkan niatnya untuk mudik lebaran ke Yogyakarta karena musibah ini. Ia juga mengaku tidak sanggup memberitahu keluarganya yang lain. "Saya mau pulang kampung bagaimana? Uang gimana? Anak saya makan gimana? Terpaksa nggak pulang lebaran ini, uang saya darimana?," ujar Minarsih.

Dia bersama para pedagang yang bernasib sama tampak saling menguatkan. Setelah 3 jam menunggu proses pemadaman api, Minarsih akhirnya bisa masuk ke dalam kiosnya. "Saya mau masuk, mau lihat apa yang sisa. Tinggal ini saja usaha saya nggak ada yang lain. Saya bingung harus bagaimana," kata dia lirih.

Selain Minarsih ada beberapa pedagang lain yang mencoba masuk ke gedung dan berusaha mencari sisa-sisa dagangannya. Padahal polisi telah memberi garis kuning di area tersebut.


BandarQQ

Pengelola Pasar Kramat Jati telah berjanji akan memberikan tempat penampungan bagi pedagang untuk berjualan. Kios-kios yang terbakar juga segera direnovasi.

Api melalap sentra kios bumbu dapur di Blok C1 Pasar Induk Kramat Jati pukul 02.10 WIB dini hari tadi. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik yang berasal dari salah satu kios sembako di blok tersebut.


Comments

Popular posts from this blog

7 Keluarga Artis Ini Dijuluki Family Goals oleh Netizen.

Indahnya Pernikahan Bassist Navicula Tinggal Mimpi Indah, Sang Kekasih Meninggal Saat Kecelakaan.

Jupe Sempat Pamit Tidur Sebelum Meninggal Dunia.